Daftar Indikator Mutu Nasional

1. KEPATUHAN IDENTIFIKASI PASIEN

Dari target Nasional 100% Kepatuhan Identifikasi Pasien, masih ada petugas belum patuh dalam melakukan identifikasi pasien, karena dalam satu periode observasi petugas bisa memberikan pelayanan lebih dari 1 kali  kepada pasien yang sama. 

2. KEPATUHAN PENGGUNAAN APD

Kepatuhan penggunaan APD masa transisi masa pandemic ke endemic mengalami penurunan yang seharusnya mengalami perbaikan, ada beberapa petugas yang tidak patuh terhadap penggunaan APD.

3 .WAKTU TANGGAP OPERASI SC EMERGENCY

Dalam waktu tanggap pelayanan operasi SC emergency rata rata kurang dari 30 menit dilihat dari capaian terendah di bulan Mei 75% dengan jumlah pasien yang tertunda 1 orang.

4. WAKTU TUNGGU RAWAT JALAN

Waktu tunggu rawat jalan sudah mengalami perbaikan dari bulan ke bulan ini di karenakan sejak dibukanya layanan pendaftaran online masyarakat sudah dapat memperkirakan waktu kedatangannya berobat, terbukti sudah mulai stabil di bulan April sampai bulan Juni 2022.

5. PENUNDAAN OPERASI ELEKTIF

Rata rata capaian penundaan waktu operasi elektif kurang dari 5% dari total operasi yang direncanakan.

6. KEPATUHAN JAM VISITE DOKTER SPESIALIS

Dari data di atas menggambarkan kepatuhan jam visite dokter masih berada diangka tertinggi 96,5 % dari total pasien yang diamati, belum memenuhi target nasional yaitu 100%, ini dikarenakan karena tuntutan Pelayanan Poliklinik yang kadang selesai diatas jam 13.00 wita.

7. WAKTU LAPOR HASIL TES KRITIS LABORATORIUM

Rata rata pelaporan nilai kritis laboratorium di UPT RSUD Nene Mallomo kurang dari 30 menit  dengan rata rata capaian diatas 80%

8. KEPATUHAN PENGGUNAAN FORNAS

Rata rata DPJP dalam memberikan resep obat kepada pasien menggunakan FORNAS ini terlihat dari data diatas, capaian kepatuhan penggunaan Formularium Nasional di atas 85%.

9. KEPATUHAN KEBERSIHAN TANGAN

Kepatuhan kebersihan tangan pada petugas di UPT RSUD Nene Mallomo di Bulan Januari masih berada di angka 71,23% ini dikarenakan adanya penggunaan Hand Scoen yang menurut mereka tidak perlu lagi melakukan kebersihan tangan.

10. KEPATUHAN TERHADAP ALUR KLINIS ( CP )

Dalam kepatuhan terhadap alur klinis masih ada yang memberikan pelayanan tidak berdasarkan dengan apa yang tertuang dalam klinical Pathway, salah satu alasannya adanya varian pelayanan.

11. KEPATUHAN PENCEGAHAN RESIKO PASIEN JATUH

Kepatuhan Pencegahan Resiko Pasien Jatuh masih kurang, terendah di bulan Januari yaitu 71,65% tetapi sudah mulai terjadi peningkatan di bulan Juni yaitu sudah 95,36%.

12. KEPUASAN PASIEN DAN KELUARGA

Rata rata pasien yang berobat di UPT RSUD Nene Mallomo dalam menerima pelayanan puas.

13. KECEPATAN WAKTU TANGGAP KOMPLAIN

Dalam penanganan complain sudah mulai membaik, dan dari Unit Pengaduan Masyarakat membuat alur pelaporan melalui aplikasi, terus berbenah dan memperbaiki diri.

Scroll to Top